July 3, 2017

Mau tau Potongan Rambut Ala Taruna

Ukuran Potongan Rambut Ala Taruna


Rambut cepak dan berseragam merupakan salah satu ciri khas yang menunjukan dia seorang taruna. Setiap kedinasan mempunyai kriteria ukuran rambut sesuai tingkatan dia berada. Semakin tinggi tingkatannya semakin panjang rambutnya. Potongan rambut taruna sudah disesuaikan melalui ketentuan yang berlaku, potongan rambut ini sangat diperhatikan karena dapat mempengaruhi kerapihan dan kewibaaan dari seorang taruna. Melalui tulisan ini saya akan menulas lengkap ukuran rambut taruna mulai dari tingkat 1 hingga tingkat 4
Tingkat 1
Tingkat I adalah masa yang paling sengsara dimana tingkat satu merupakan junior terendah yang baru bergabung dan sedang dalam masa basis. Ukuran rambut taruna tingkat 1 adalah botak / kosong lecet yang artinya tidak ada rambut yang bisa dipegang. Jadi apabila anda bertemu taruna yang mempunyai rambut botak, dapat ditebak kalau dia adalah taruna baru (tingkat 1).

Tingkat 2
Setelah melalui masa basis di tingkat satu, taruna akan naik tingkat dan pangkat menjadi tingkat 2. Taruna yang berada ditingkat 2 sudah mulai bisa merawat sedikit rambutnya. Ukuran rambut untuk tingkat 2 adalah 0 1 0  cm/ 1 2 1 cm, yang artinya dibagian atas 1 cm dan kanan kirinya 0cm. atau atasnya 2 cm dan kanan kirinya 1 cm. pada tingkat 2 ini merupakan fase menuju ke “gantengan”.

Tingkat 3
Tingkat 3 adalah tingkat yang saya katakan paling enak, karena sudah memiliki junior 2 leting dibawah dan hanya ada senior satu tingkat diatas. Tingkat ini mulai menunjukan kegagahan seorang taruna karena mulai banyak waktu untuk merawat dirinya. Ukuran rambut tingkat 3 pada umumnya  0 1 2 4 cm, yang artinya rambut paling atas 4 cm dan menuju 0 cm. silahkan anda terjemahkan sendiri.

Tingkat 4 
Tingkat 4 adalah tahap paling enak sekaligus sakit, mengapa saya katakan seperti itu? Karena pada tingkat ini mereka adalah senior tertinggi yang “berkuasa”, sedangkan sakitnya karena pada tingkat ini mereka harus memikirkan skripsi sebagai salah satu syarat kelulusan. Ukuran rambut untuk tingkat 4 pada umumnya yang penting tampak rapi ketika dilihat. Ukuran Rambut paling atas biasanya 5 cm atau 6 cm bisa. Tetapi bagian kanan kiri wajib pendek. 

Setiap kedinasan mempunyai ukuran rambut yang berbeda-beda, namun saya mengkategorikan ukuran rambut diatas menurut ukuran rambut taruna pada umumnya. Ukuran rambut itu sangat penting karena dapat mempengaruhi penampilan dari seorang taruna. Terlebih lagi ketika mereka sedang libur, itu merupakan salah satu penilaian dari masyarakat mengenai akademi/ kedinasan tersebut. 


EmoticonEmoticon