June 21, 2017

Prospek Kerja Lulusan Akademi kimia analisis (AKA Bogor)

Prospek Kerja Lulusan Akademi kimia analisis (AKA Bogor)

Akademi kimia analisis Bogor (AKA bogor) adalah perguruan tinggi pertama yang menyelenggarakan pendidikan pada bidang kimia analisis.  Sebagai lembaga pendidikan yang alumninya dapat segera diserap pasar, AKA selalu meng-update kurikulum. Perubahan kurikulum kata Maman sangat penting agar semua yang dipelajari merupakan hal-hal yang dibutuuhkan pasar. ‘’Kita berusaha menangkap kebutuhan pasar dan melahirkan tenaga kerja yang diperlukan dunia usaha,’’ jelasnya.

Dijelaskan bahwa mahasiswa AKA yang lulus tidak hanya mengantongi ijazah, namun dilengkapi dengan sertifikat kompetensi.
Beban studi yang diampu 112 sks dan dapat diselesaikan 6 sampai dengan 10 semester. Melalui penerapan sistem kredit semester (sks) penuh mahasiswa diberikan kesempatan untuk memilih mata kuliah yang sesuai dengan minat dan kemampuannya. 


Ruang lingkup kerja analis kimia tidak hanya di satu bidang saja, tapi banyak di bidang industri lainnya seperti kesehatan, lingkungan, rumah sakit, obat-obatan (farmasi), makanan, minuman, laboratorium jasa, minyak dan gas dan lain sebagainya.

Apakah bisa lulusan Kimia analis menjadi PNS? Tentu saja bisa, sebagai contoh BNN memerlukan tenaga ahli dibidang tersebut, maka akan menyerap lulusan dari kimia analisis tersebut. farmasi, pertambangan, dan perminyakan memerlukan tenaga ahli lulusan dari kimia analisis tersebut.

Oleh karena itu akademi kimia analisis yang bertempat dibogor hadir untuk memenuhi tenaga ahli yang berkompeten dalam bidang kimia analisis. Politeknik aka bogor menyediakan 3 program studi diantaranya analisis kimia, penjaminan mutu industi pangan, dan pengolahan limbah industri

Pada tahun 2002, AKA Bogor mendapatkan sertifikat akreditasi perguruan tinggi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) dengan peringkat B (skor 343 dari nilai minimal 361 untuk peringkat A pada skala maksimal 400.

Tags : Prospek Kerja Lulusan Akademi kimia analisis (AKA Bogor)


EmoticonEmoticon