May 19, 2017

Mau tau Gaji dan Lulusan AKIP/Poltekip Kerja dimana?

Mau tau Gaji dan Lulusan AKIP/Poltekip Kerja dimana?

Apa itu AKIP / POLTEKIP?

AKIP atau Akademi Ilmu pemasyarakatan atau yang sekarang menjadi POLTEKIP (Politeknik Ilmu Pemasyarakatan) adalah Sekolah ikatan dinas yang berada dibawah naungan Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham). Kampus Poltekip/AKIP ini sendiri terletak di Jl. Raya Gandul No.4, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat. Institusi pendidikan ini berdiri berdasarkan pada Keputusan Presiden RI Nomor : 270/164 tanggal 24 Oktober 1964.

Tonton Video berikut Ini:


Apa Saja Jurusan di AKIP/POLTEKIP

Program pendidikan akademis
Program pendidikan kepribadian
Program pendidikan profesi
Program pendidikan jasmani


Lulusan AKIP/POLTEKIP Jadi apa?

Memang lulusan AKIP/Poltekip selalu diperhitungkan dalam kementerian hukum dan ham. Lulusan Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) ini nantinya akan ditempatkan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) antara lain: Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara, Balai Pemasyarakatan, dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan dan Rampasan Negara, namun pada kenyataannya banyak dari lulusan AKIP yang justru menduduki posisi-posisi yang sangat strategis pada Kementerian Hukum dan HAM RI hal tersebut tentunya didasarkan pada SDM dan kompetensi serta "Jiwa Korsa" yang selalu dijunjung tinggi oleh para Alumni AKIP.

Gaji lulusan AKIP/Poltekip

Rata-rata lulusan akip/poltekip ditempatkan sebagai tenaga pegawai dikementerian hukum dan ham seperti sipir. Gaji pokok sipir berkisar sekitar Rp.3 juta- 5 juta perbulan belum dengan tunjangangan lainnya. (menurut PP No.30 Tahun 2015 tentang gaji pokok PNS).

1 komentar so far

Min minta informasi yang lebih banyak lagi soal poltekip min


EmoticonEmoticon