Informasi Gaji dan Prospek kerja STSN (Sekolah tinggi Sandi Negara)

Informasi Lengkap Gaji, Jurusan, Prospek kerja, biaya Kuliah Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)

Apa itu STSN (Sekolah tinggi sandi Negara)

(STSN) Sekolah Tinggi Sandi Negara adalah sebuah perguruan tinggi kedinasan di Indonesia yang diselenggarakan oleh Lembaga Sandi NegaraRepublik Indonesia. STSN merupakan satu-satunya pendidikan tinggi persandian di Indonesia. STSN didirikan untuk memenuhi kebutuhan peningkatan kualitas SDM aparatur bidang persandian yang mampu menjawab tantangan perkembangan teknologi informasi dan ancaman terhadap pengamanan informasi rahasia negara.

STSN tidak menerima lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK), stsn sesuai dengan persyaratannya hanya menerima dari lulusan SMA/MA khususnya jurusan IPA. STSN menerima sebanyak +- 80 - 100 peserta didik.


Jurusan di STSN (Sekolah tinggi Sandi Negara)

Ketika dinyatakan lulus di STSN terdapat 2 jurusan yaitu:

  • Jurusan teknik persandian STSN

Jurusan Teknik Persandian di STSN terbagi menjadi dua spesialis,yaitu spesialis Bidang Rancang Bangun Peralatan Sandi dan spesialis Bidang Minat Teknik Kripto,


  • Jurusan Manajemenisasi Persandian

Jurusan Manajemenisasi Persandian sama halnya dengan Jurusan Teknik Persandian akan memeperlajari materi umum seperti algoritma,matematika,teknik jaringan,desain jaringan komunikasi,analisis kebutuhan operasional persandian,dan analisis kebijakan persandian.

Biaya Kuliah STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara)

Selama mengikuti pendidikan di STSN, maka peserta didik tidak dipungut biaya, seluruh biaya ditanggung oleh pemerintah kecuali kebutuhan pribadi anda. Selama mengikuti pendidikan juga, peserta didik tinggal dalam asrama. Selama pendidikan juga diberikan uang saku, namun informasi terbaru mengenai uang saku, STSN sudah tidak diberikan uang saku dikarenakan dasar hukum berdirinya STSN kurang kuat dan ini menyebabkan uang saku untuk stsn diberhentikan. Terlepas dari informasi tersebut masih belum dikonfirmasi kebenaranya.

Prospek Kerja STSN (Sekolah tinggi sandi Negara)

Setelah lulus pendidikan di stsn dan menerima gelar program diploma IV (D4) atau setara dengan S1, maka akan diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan kemudian akan ditempatkan di lembaga sandi Negara. Namun ada juga yang disebar ke lembaga yang memerlukan tenaga ahli yang berhubungan dengan jurusan di sekolah tinggi sandi Negara tersebut.

Gaji STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara)

Untuk gaji STSN rata-rata akan menerima gaji standart untuk golongan pegawai 3A, Gaji PNS golongan III Tahun 2016 gaji terendah yaitu golongan (IIIa masa kerja 0 tahun) kini adalah Rp 2.456.700 (tahun sebelumnya Rp 2.317.600). namun gaji tersebut belum ditambah dengan tunjangan dari pegawai tersebut.

Tahapan seleksi di STSN

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STSN menggunakan sistem gugur pada setiap tahap seleksi, maka hanya peserta seleksi yang lulus setiap tahap seleksi yang dapat mengikuti tahap seleksi selanjutnya.
Pendaftaran Online (akan diumumkan melalui website STSN)
Penerimaan Berkas melalui PO. BOX

  1. Seleksi Tahap I : Adminstrasi
  2. Daftar Ulang Pendaftaran Online
  3. Seleksi Tahap II : TKD BKN
  4. Seleksi Tahap III : Tes Akademik
  5. Seleksi Tahap IV : Tes Psikologi
  6. Seleksi Tahap V-A : Tes Tertulis CT dan MI
  7. Seleksi Tahap V-B : Wawancara
  8. Seleksi Tahap VI-A : Tes Kebugaran (samapta)
  9. Seleksi Tahap VI-B : Tes Kesehatan dan MMPI
  10. Seleksi Tahap VII : Pantukhir
  11. Daftar Ulang Calon Mahasiswa


Lokasi Seleksi
Seleksi akan dilaksanakan di Jakarta/Bogor dan Yogyakarta.

Tag :
Informasi Lengkap Gaji STSN
Jurusan kuliah STSN 
Prospek kerja STSN
biaya Kuliah Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)
Jumlah Pendaftar stsn
Previous
Next Post »