Rekomendasi Sekolah Kedinasan Yang cocok untuk wanita

Perguruan tinggi kedinasan (PTK) adalah sekolah tinggi yang diselenggarakan oleh kementrian atau lembaga pemerintahan dan non kementrian. Sekolah kedinasan tersebut bukan hanya menjadi incara laki-laki saja, namun banyak juga menjadi incaran kaum perempuan atau wanita. Ada beberapa rekomendasi untuk anda para wanita sebagai pilihan atau persiapan setelah lulus dari SMA. Berikut ini adalah Rekomendasi Sekolah kedinasan yang cocok untuk wanita.


1. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)
IPDN berada dibawah naungan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). IPDN menyiapkan kader-kader yang khusus bergerak dibidang pemerintahan. IPDN berpusat di Jatinangor, jawa barat. Lamanya pendidikan di IPDN selama 4 tahun diawali dengan masa basis / latsarmendispra selama 1 bulan. Selama pendidikan, praja atau sebutan untuk peserta didik ditempa dan dilatih dengan pengajaran, pelatihan, dan pengasuhan. Jadi bagi anda para wanita yang mempunyai cita-cita dibidang birokrasi, IPDN merupakan pilihan yang tepat.
Baca juga: Gaji dan Jenjang Karir lulusan IPDN

2. Akademi Kepolisisan (AKPOL)
Akpol berada dibawah naungan Kalemdikpol. Berdasarkan peraturan kapolri no 21 tahun 2010, tugas pokok akpol adalah menyelenggarakan pendidikan perwira polri tingkat akademi. Tujuan pendidikan akpol adalah memberikan pengetahuan, keterampilan, sikap dan prilaku peserta didik dalam melaksanakan keamanan dan ketertiban serta mengayomi masyarakat yang humanis dan dapat dipercaya. Akpol dapat menjadi rekomendasi anda para wanita yang ingin berkarir dalam bidang tersebut.
Baca Juga : Mau Tau Gaji lulusan AKPOL (akademi kepolisian)
Mau tau Berapa Biaya Masuk Akademi kepolisian (AKPOL)

 
3. Sekolah tinggi akuntansi Negara (STAN)
STAN berada dibawah naungan kementrian keuangan. Saat ini pendidikan di stan secara umum terdiri dari program diploma I, diploma III, dan diploma IV. Untuk program D-III pendidikan dilaksanakan selama 6 semester atau 3 tahun. Jadi buat para wanita yang ingin berhubungan dengan perpajakan, stan bisa menjadi rekomendasi untuk anda. Proses pendaftaran stan dilaksanakan secara online. Setelah mendaftar online di website, harus melakukan verifikasi berkas secara langsung/ offline untuk mendapatkan nomor pendartaran

4. Sekolah tinggi ilmu statistic (STIS)
STIS merupakan perguruan tinggi kedinasan program D-IV yang dikelola oleh badan pusat statistic (BPS). STIS menerima lulusan SMA dari jurusan IPA untuk didik menjadi ahli statistic. Kurikulum yang dibuat sesuai dengan perkembangan ilmu ekonomi, kependudukan, sosial, dan teknologi informasi. STIS  mempunya dua jurusan, yaitu jurusan statistik dan jurusan komputasi. Banyak dari kaum hawa yang ingin bergabung di sekolah tinggi ilmu statistik tersebut, untuk dapat lolos tes tersebut, anda harus memenuhi kriteria penilaian yang sangat ketat.

5. Sekolah tinggi meteorologi klimatologi dan geofisika (STMKG)
STMKG merupakan sekolah kedinasan dibawah naungan badan meteorology klimatologi dan geofisika (BMKG). Memang STMKG ini belum popular seperti perguruan tinggi kedinasan lainnya. STMKG menyediakan program D4 dengan konsentrasi bidang meteorology, klimatologi, geofisika dan instrumentasi. Setelah lulus akan bergelar sarjana sains terapan, S.tr. sekolah tinggi ini dapat menjadi rekomendasi bagi anda para perempuan yang ingin memperdalam mengenai bidang tersebut.


Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Fikron TA
AUTHOR
January 12, 2017 at 6:43 AM delete

TRY OUT NASIONAL STIS akan diadakan di Yogyakarta, dan daerah lain di Indonesia. Info lebih lanjut dapat dilihat di:

Fanspage : Pelajar Jogja Masuk STIS
Twitter : @kbmsy_stis
Instagram : kbmsy_stis
Line : @cwd6124r

Reply
avatar