Alasan Mengapa Baju seragam Taruna Ketat

Alasan Mengapa Baju seragam Taruna Ketat – Pernahkah anda melihat taruna seperti Akadem milter, Akademi kepolisian dan Praja Ipdn atau kedinasan lainnya. Pastinya anda bertanya-tanya mengapa mereka memakai baju yang terkesan ketat atau press dibadan? Pertanyaan tersebut seringkali muncul dikala anda bertemu atau berpas-pasan dengan mereka disuatu tempat. Mungkin menurut anda apa tidak sesak ya memakai baju yang ketat seperti itu, dan mungkin juga anda menilai mereka  gagah ya postur tubuh mereka…
 

Ada beberapa alasan mengapa Taruna memakai seragam ketat atau press dibadan:
  • Peraturan Penggunaan Seragam
Disuatu lembaga kedinasan biasanya mempunyai aturannya masing-masing. Peraturan mengenai penggunaan seragam kedinasan pada umumnya sama, yaitu harus sesuai dengan postur tubuh. Sebenarnya penggunaan seragam tersebut bukannya ketat, namun sesuai postur tubuh. Penggunaan seragam atau baju dinas tidak boleh longgar dan tidak boleh terlalu ketat juga, jadi ketika dilihat maka akan terkesan rapi dan berwibawa. 

  • Menjaga postur tubuh
Disamping peraturan yang telah mengikatnya, alasan lain agar dapat mengontrol para taruna dalam pola hidup sehari-harinya. Jadi akan Nampak apabila taruna tersebut mulai gemuk atau mulai kurus. Ukuran badan yang ideal adalah tinggi badan harus sesuai dengan berat badan menurut perhitungan yang telah ditetapkan. Taruna yang mulai gemuk akan sulit menggunakan seragam tersebut, dari sana akan timbul motivasi untuk menyesuaikan kemali bentuk tubuh para taruna tersebut.

  • Menjaga penampilan
Mungkin anda pernah mendengar “penampilan bukan yang utama, tapi yang pertama kali dilihat”. Ketika para taruna tersebut menggunakan seragam yang sesuai dengan postur tubuh mereka, maka akan terkesan lebih berwibawa, rapih, dan dapat menimbulkan penilaian baik terhadap mereka. Tak jarang ketika mereka pesiar banyak yang menilai mereka gagah, dan berharap bisa menjadi pasangan mereka.  Itu menjadi salah satu alasan mengapa para taruna diwajibkan menggunakan seragam yang sesuai dengan postur tubuh.


Itulah sedikit alasan mengapa para taruna menggunakan baju seragam yang terlihat ketat atau press dibadan. Mungkin penilaian setiap orang berbeda-beda, namu melalui penjelasan diatas dapat menjelaskan mengapa harus menggunakan ketentuan seperti diatas.
Silahkan isi di kolom komentar pendapat anda mengapa taruna menggunakan seragam ketat?


Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
dyah hesti
AUTHOR
February 3, 2017 at 8:00 AM delete

Kalo cewek apa seragamnya ketat juga??

Reply
avatar
D J
AUTHOR
February 23, 2017 at 9:33 AM delete

Pada umumnya tidak, namun tidak terlihat terlalu longgar

Reply
avatar